Menemani Dunia-nya Naba

img_1427

Namanya Naba Zilzilla Azzukhruf, usianya 4 tahun. kalau ditanya bagaimana rasanya menemukan teman main seperti dia, kujawab “luar-biasa”. dia lahir 16 Agustus 2012. aku mulai kuliah dan jarang di rumah.

Naba anak kuat, pintar, dan menyenangkan. Allah sayang sama Naba, hingga dapat sembuh dari atresia bilier pada usia ke-2 bulannya. sekarang Naba sehat, teman saya setiap hari. anak baik ini sejak bayi hingga sekarang setiap hari main ke rumah, yang persis sebelah rumahnya.

saya mengamati dia dari masih bayi hingga sekarang sudah mulai bisa baca. sejak Naba baru bisa tengkurap, menyanyi sampai menceritakan banyak hal. kami sekeluarga benar-benar menganggap Naba seperti bungsu-nya kami. apa-apa untuk Naba. semoga Ayah dan Bundanya tidak tiba-tiba memberikan surat adopsi hehehe.

pada dasarnya saya suka anak kecil, siapapun. anak tetangga, keponakan, sepupu, anak kecil di kendaraan umum, yang sedang digendong ibunya di mall, benar-benar siapapun. Naba salah satunya, saya rela pulang dari Bogor ke Jakarta setiap akhir minggu biar bisa main sama Naba. rasanya dunia Naba memang asyik.

kita bisa berbicara banyak, tentang apapun. menyanyikan banyak lagu sesuka kita. dia pintar, mudah sekali memahami maksud kami -orang dewasa yang mengajaknya bermain- suatu hari dia bilang pada saya ingin kuliah, di bogor, jurusan nyanyi. duh Ba, seandainya kamu tahu jadi dewasa itu menyebalkan. janganlah cepat-cepat ingin jadi besar.

Naba dan dunianya, membuat semua hal rumit di depan mata jadi sederhana. dunianya benar-benar mengasyikkan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s